Selasa, 05 April 2016

Adele Merindukan Indahnya Masa Muda Bersama Teman

Beberapa bulan lalu, Adele mengeluarkan lagu berjudul "When We Where Young" yang ditulis sendiri oleh Adele dan dibantu oleh Tobias Jesso. Dirilis pada tanggal 22 Januari 2016 oleh XL Recordings sebagai single dari album studio ketiganya berjudul "25". Kami akan membahas mengenai lagu ini karena cerita yang terkandung dalam lagu ini berbeda dengan lagu - lagu romantis yang biasa kita dengar. Lagu ini menceritakan indahnya masa muda bersama temannya yang pada akhirnya harus berpisah dengan cara yang kurang menyenangkan.




Pada lirik awal lagu ini, menceritakan tentang bagaimana seorang teman baiknya begitu disenangi oleh banyak orang pada waktu muda dulu. Temannya memiliki kelakuan yang baik seperti suka berinteraksi dengan orang lain, ramah, memiliki cara bicara yang sopan, dan lain sebagainya. Dan pada bagian chorus nya, Adele ingin menawarkan diri untuk menemani dia karena merasa kesepian sepanjang malam. Jika kita perhatikan reff pada lagu ini, "You look like a movie; You sound like a song; My God, this remind me; Of when we were young" menunjukkan betapa Adele merindukan masa muda saat dia menikmati hari - hari yang indah bersama teman baiknya. Pada bagian lirik selanjutnya, menceritakan tentang ketakutan Adele untuk berpisah dengan temannya yang akan pergi jauh ke suatu negara. Selain ditinggalkan temannya, Adele juga merasa takut saat dia beranjak tua dan harus meninggalkan indahnya masa muda yang penuh dengan kegembiraan. Penyesalan karena saat ini harus menghadapi masa tua yang dia takutkan saat masa muda tertulis jelas pada bagian lirik terakhir, "We were sad of getting old; It made us restless; I'm so mad I'm getting old; It makes me reckless". Kemudian pengulangan reff terakhir dan selesai.


Story telling dalam lagu ini tersusun dengan rapi dan terkonsep. Itulah mengapa kami tertarik dengan lagu ini. Sedikit informasi yang kami dapat dari cliffordstumme.com mengatakan bahwa Adele merasa tidak baik ketika dia sadar bahwa dia semakin menua dan ingin berdamai dengan masa lalunya saat masih berumur 25 tahun. "Teman" yang dia maksud dalam lagu ini adalah teman pria dan tidak ada unsur romantisme dalam lagu tersebut.  Untuk mengetahui lebih lengkap silahkan kunjungi situs ini. Kami akan bagikan link youtube lagu ini di mana Adele menyanyikannya dengan setting "church studio".

2 komentar: