Jumat, 05 Februari 2016

FENDER STRATOCASTER

Dover Music Media menyediakan gitar Fender Stratocaster untuk kebutuhan rekaman bila anda kurang yakin dengan gitar elektrik anda atau tidak memiliki gitar elektrik. Fender Stratocaster merupakan gitar elektrik yang biasa digunakan untuk memainkan lagu bergenre blues dan rock sesuai dengan karakter kayu dan pick-up nya. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai produk ini.



Fretboard pada Fender Stratocaster terbuat dari kayu jenis Alder dan memiliki jumlah fret sebanyak 21. Alder merupakan kayu ringan dengan pori-pori ketat yang lunak seperti basswood. Alder mempunyai suatu spektrum luas pada tone, yang mana mengarah ke persepsi pada suatu suara mid yang sedikit kurang dibandingkan dengan basswood. Alder mempunyai suara yang penuh dengan low gemuk dan pemotong mid yang baik, serta sustain yang baik. Kayu ini memiliki “gigitan" yang sedikit dan high yang lebih rendah dibandingkan kayu ash. Alder ialah kayu-kayu untuk badan gitar yang kebanyakan digunakan oleh perusahaan alat musik Fender, dan biasa digunakan untuk model Stratocaster. Selain itu, ukuran fret gitar ini adalah medium jumbo. Pada ukuran ini, fret cukup nyaman digunakan untuk memainkan melodi dengan kecepatan apapun dan bending. Bentuk neck nya sendiri berjenis medium C. Terdapat tiga jenis pick up single coil pada neck, middle, dan bridge body gitar tersebut. Single Coil diartikan sebagai gulungan tunggal, sehingga pick-up seperti ini memiliki satu kumparan saja. Pick-up Single Coil lebih cocok menghasilkan suara yang lebih Crunch, dan ketika digunakan tanpa efek distorsi maka output juga keluar lebih jernih. Single Coil sangat pas untuk memainkan lagu jazz, blues, pop, reggae, dan lain-lain, namun jika digunakan dengan effect distorsi maka lebih cocok mengarah pada lagu rock n roll era 70-80an. 

Warna body dari gitar fender kami adalah gradasi coklat dan hitam. Warna ini seakan memperkuat kesan vintage dari gitar itu sendiri. 

Ketika kami merekam satu lagu slow rock menggunakan Fender Stratocaster, menggunakan efek crunch pada software Guitar Rig, suara yang dihasilkan cukup middle dan sedikit basah jika dibandingkan dengan Fender Telecaster yang disematkan pick up Duncan Design. Dan ketika digunakan untuk memainkan lagu pop di mana saat direkam tidak menggunakan efek sama sekali, suara clean yang dihasilkan cukup jernih dan terasa sekali karakter suara yang unik pada gitar ini. Kesimpulan kami, gitar ini memiliki suara yang cenderung clean dan sedikit basah sehingga cocok digunakan untuk dimainkan pada berbagai jenis lagu. Rasanya kurang cocok bila Fender Stratocaster digunakan untuk memainkan lagu bernuansa metal, hardcore, dan grindcore karena frekuensi suaranya akan bertabrakan dengan vokalis ketika melakukan "scream".

Jika anda ingin melakukan rekaman menggunakan Fender Stratocaster, anda bisa menghubungi kami dan kami akan membantu anda melalui proses rekaman hingga mastering.





1 komentar:

  1. MANDIRI
    SOEWANDI
    9000034606278

    ini bos no rek kami.. ditunggu confirmasi nya ya bos..
    terimakasih..

    BalasHapus