Minggu, 31 Januari 2016

HEADPHONE TERBARU DENGAN KUALITAS TINGGI

Banyak jenis headphone yang memiliki kegunaannya masing - masing baik itu digunakan untuk mixing - mastering, monitoring, vocal recording, atau mendengarkan suara tiap frekuensi secara detil dari sebuah lagu bagi para pecinta musik. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai pendatang baru dari produk headphone untuk vocal recording. Dover Music Media mencoba headphone ISK studio hd9999 yang merupakan produk besutan dari Cina tepatnya di daerah Ningbo. Suara yang dihasilkan headphone ini cukup memuaskan karena tidak ada "booster" apapun yang disematkan di headphone ini.



Kemasan headphone ini cukup unik, berbentuk seperti telur berukuran raksasa yang pipih. Terdapat satu buah headphone dengan dua pasang ear foam cadangan dengan diameter 50 mm, satu kabel audio jack 6.3 mm dan satu kabel AUX spiral 3.5 mm semuanya sepanjang 3 m, tali pengait, serta manual book berbahasa inggris / mandarin. Headband atau pengikat kepalanya terbuat dari bahan kulit. Total impedance nya cukup renda yaitu sekitar 32 ohm. Warna dari headphone ini dominan hitam dengan sedikit sentuhan warna emas di bagian speakernya. Speakernya pun dapat di tekuk hingga kemiringan 60 derajat dan cukup nyaman ketika digunakan. Respon frekuensinya dari 8Hz hingga 30 kHz. Ketika digunakan untuk monitor vocal dalam waktu yang cukup lama sekitar 1 jam, ear foam dari headphone ini tidak menimbulkan rasa panas yang membuat telinga menjadi berkeringat. Hal ini tentu membuat vocalis merasa nyaman saat melakukan rekaman dalam waktu yang cukup lama. Kami pun mencoba dengan memutar lagu bernuansa electronic house seperti lagu dari Zedd, Martin Garrix, dan Tiesto. Terdengar jelas suara sub bass, frekuensi middle, dan gaung dari suara trebel nya cukup mengisi "area" dari lagu tersebut. Tidak bisa dipungkiri bahwa headphone ISK studio hd9999 adalah closed - headphone, di mana nuansa akustik dari alat musik non - elektrik kurang terasa saat direkam dan itu adalah hal yang wajar. 

Kesimpulannya, ISK studio hd9999 merupakan headphone low - end yang terbaik di kelasnya bahkan hampir setara dengan kelas premium. Bagi anda yang masih baru atau belajar melakukan mixing - mastering dan recording, tidak ada salahnya membeli headphone ini yang dibanderol dengan harga Rp 700.000,- saja. Jika anda ingin merasakan performa ISK studi hd9999, anda bisa melakukan rekaman di tempat kami dengan paket yang cukup hemat yaitu "Demo Recording". Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi kami.

1 komentar:

  1. MANDIRI
    SOEWANDI
    9000034606278

    ini bos no rek kami.. ditunggu confirmasi nya ya bos..
    terimakasih..

    BalasHapus